Selasa, 13 Februari 2018

+62 857-8550-7770 | Bordir Komputer Malang | PREMIUM

Pengertian dari Bordir : Sebenarnya Bordir Itu Apa

Bordir Komputer Malang - Nah, Kali ini admin ingin bahas Pengertian dari Bordir. Sebenarnya Bordir itu apa si guys ???
Jadi, sulaman  atau Bordir  yaitu hiasan yang dibuat di atas kain atau bahan-bahan yang lain dengan memakai benang dan jarum jahit. Selain menggunakan benang, hiasan untuk sulaman /bordir dapat memakai bahan-bahan lainnya ,seperti potongan logam, bulu burung ,mutiara, manik-manik,  dan payet.
Di antara jenis tusukan yang biasa dipakai untuk menyulam adalah tusuk silang, tusuk jelujur, tusuk kelim, dan tusuk rantai. Selain dijahit dengan tangan manusia, sulaman bisa dibuat menggunakan mesin jahit dan Mesin Bordir komputer Malang.


bordir-komputer-malang


Bordir Nama Malang

Bordir Komputer Malang - Kain dan benang yang digunakan untuk bordir berbeda-beda menurut tempat dan negaranya. Sejak dari ribuan tahun yang lalu, kain atau bedang dari wol, sutra, dan linen sudah dipakai untuk membuat bordir. Selain benang dari sutra, linen, dan wol, sulaman modern menggunakan benang sulam dari katun atau rayon.
Sulam pita adalah sulaman yang memakai pita berbagai ukuran dan bahan untuk membuat motif-motif bunga. Pita memberikan efek tiga dimensi karena ukuran pita lebih besar daripada benang. Hasil dari sulaman pita juga lebih dekoratif karena bahan pita yang lebih beragam.

Hasil akhirnya dapat dibedakan menjadi:
1. Datar: hasil dari sulaman rata dengan permukaan kain.
2. Terawang (kerawang): hasil sulaman berlubang-lubang, misalnya untuk taplak pinggiran kebaya dan meja.
3. Timbul: hasil sulaman membentuk gelombang di permukaan kain sesuai dengan lekuk gambar.

 Baca Juga:Bordir Komputer Surabaya
bordir-komputer-malang

Tukang Bordir Komputer Malang

Membordir dengan menggunakan tangan merupakan sebuah cara atau teknik manual yang sudah dikenal sejak dari dulu. Cara seperti ini memiliki keuntungan dapat menghasilkan banyak pola sesuai dengan kreativitas Anda. Saat ini atau dizaman ini sudah berkembang teknik membuat bordir menggunakan mesin bahkan dengan komputer yang memiliki banyak keuntungannya. Hasil bordir jadi lebih optimal dan proses pengerjaannya jauh lebih cepat dibandingkan cara manual.
Tetapi seiring perkambangan zaman dan kemajuan teknologi, muncul lah teknik bordir menggunakan komputer dimana sang pembuat menggunakan komputer untuk mendesain bordir. Teknik ini banyak digunakan karena mudah dan praktis.
Demikianlah pembahasan mengenai Bordir Itu, nantikan artikel Bordir Komputer Malang selanjutnya ya…

bordir-komputer-malang

KHARISMA JAYA BORDIR
Alamat : Dusun Kajar rt 07 rw 08 Desa Kedungcangkring Kec.Jabon Kab.Sidoarjo
Menerima Pesanan berbagai macam :
-Bordir bed nama
-Bordir emblem / logo
-Bordir handuk
-Bordir mukena
-Bordir baju / kemeja
-Bar Pangkat
-DLL

Jasa Bordir komputer Murah di Malang
FAST RESPON:
SMS/TELP/WA:
+62 857-8550-7770

Tidak ada komentar:
Write komentar